493 Jemaah Haji dari Kabupaten Klaten Akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Klaten, Mitrapost.com – Sebanyak 493 jemaah haji dari kabupaten Klaten akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2022 ini.

Sebagai informasi, pemberangkatan Jemaah haji sempat ditunda selama dua tahun pandemi Covid-19 berlangsung. Kini pemerintah mengumumkan akan memberangkatkan Kembali Jemaah haji ke tanah suci dengan kuota 100.051 orang di tahun 2022.

Dari kuota tersebut, Kabupaten Klaten mendapatkan alokasi 493 jamaah, termasuk pendamping yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, Haryadi saat pembukaan manasik haji tingkat Kabupaten Klaten di Gedung Pertemuan Al Mabrur, Klaten, Senin (23/5/2022).

Hariyadi juga menyebutkan bahwa para calon Jemaah haji yang akan diberangkatkan, telah memenuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Pekalongan Terus Meningkat

“Karena masih adanya pembatasan oleh Arab Saudi, jumlah jamaah asal Klaten yang diberangkatkan tahun ini tidak sampai setengah jumlah jamaah haji tahun-tahun sebelumnya. Namun pemerintah tetap berusaha mempersiapkan kebutuhan jamaah semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati