Rob Melanda Pekalongan, 157 Jiwa Mengungsi

“Sedangkan melalui aliran sungai Meduri limpasan berdampak pada wilayah Kelurahan Pasirkratonkramat dan Kelurahan Tirto. Ditambah dengan rusaknya tanggul/shetpel di Gang 12 Tirto sepanjang 13 meter,” terang Dimas.

Lanjut Dimas menerangkan, untuk sisi sungai Banger maupun Gabus berdampak terhadap wilayah Kelurahan Degayu dan Kelurahan Gamer. Sedangkan untuk wilayah pesisir limpas ombak langsung berdampak genangan pada wilayah Panjang Baru dan krematorium.

“Dampak ketinggian banjir rob yakni, Degayu ketinggian: 30-50 cm, Tirto 40-90 cm, Panjang Wetan 30-50 cm, Klego, Krapyak, dan Kauman 10-15cm, Pasirkratonkramat 10-30 cm, Panjang Baru 20-30 cm, dan Gamer 5-20 cm,” sebut Dimas.

Sejumlah warga yang tinggal di dekat pantai pun harus mengungsi ke posko yang telah disediakan. Sedangkan jumlah total pengungsi terdapat sebanyak 157 jiwa.

Baca Juga :   Remboek Rakjat, Bangkitkan Kesejahteraan Masyarakat Pekalongan

Adapun rinciannya diantaranya adalah 13 jiwa, Aula Kelurahan Tirto sebanyak 69 jiwa, Masjid Khusnul Kulk Tirto sebanyak 55 jiwa, Aula Kecamatan Barat sebanyak 10 jiwa, dan Markas PMI sebanyak 10 jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati