Pandemi Terkendali, Kinerja Ekonomi di Berbagai Provinsi Menguat

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kinerja ekonomi di berbagai provinsi menguat seiring dengan terkendalinya pandemi COVID-19 di tanah air. Seluruh pulau di Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif di awal 2022.

“Yang bagus tentu dari pertumbuhan kuartal I ini adalah cukup merata di seluruh sektor di seluruh daerah,” ungkap Sri Mulyani, Senin (23/5/2022).

Menurutnya penguatan ekonomi tidak hanya di Pulau Jawa saja, tetapi di luar Jawa juga mengalami penguatan.

Ia menyebbut pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa bertumbuh di atas 5 persen, Sulawesi menunjukkan pertumbuhan mencapai 5,3 persen. Bahkan pertumbuhan ekonomi Maluku dan Papua mencapai 10,75 persen.

Sementara itu, Kalimantan menunjukkan zona positif di 3,21 persen. Sumatera juga tumbuh positif tidak pernah turun meski masih di level 4 persen.

Baca Juga :   Partai Buruh Tuntut Harga Minyak Goreng Turun

Adapun Bali dan Nusa Tenggara mulai menunjukkan pemulihan  3,42 persen setelah terpukul pandemi selama dua tahun lamanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati