Dampak Banjir Rob di Pesisir Rembang, 15 Rumah Roboh

Rembang, Mitrapost.com – Dampak banjir rob yang melanda pemukiman penduduk di wilayah pesisir Rembang pada Senin (23/5/2022) lalu bertambah.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang mencatat terdapat 15 rumah roboh, 113 rumah rusak ringan-sedang serta sejumlah fasilitas umum rusak akibat banjir rob yang melanda.

Sekretaris BPBD Rembang Pramujo mengungkapkan, pihaknya sudah mengecek secara langsung kondisi di lapangan. Dari hasil asesmen disebutkan total terdapat 128 rumah warga yang rusak tersebar akibat terjangan rob.

Sebanyak 128 rumah tersebut tersebar di 12 desa yang berada di empat kecamatan. Perinciannya, di Kecamatan Rembang ada 6 desa yang terdampak banjir rob, yakni Desa Pandean, Desa Tasikagung, Desa Gegunung Kulon, Desa Tritunggal, Desa Kabongan Lor, dan Desa Pasar Banggi.

Baca Juga :   BPBD Berikan Klarifikasi Terkait Penambahan Anggaran Kekeringan

Di Kecamatan Sarang ada 2 desa, yakni di Desa Kalipang dan Desa Temperak. Sedangkan Kecamatan Kaliori 3 desa, yaitu Desa Pantiharjo, Desa Purworejo, dan Desa Banyudono, serta 1 desa di Kecamatan Kragan, yaitu Desa Pandangan Kulon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati