Dinlutkan Rembang Ungkap Menipisnya Stok Ikan Jadi Kendala Penurunan Angka Stunting

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, mengungkapkan kendala penurunan angka stunting di Rembang dikarenakan stok pasokan ikan di daerah tersebut yang sudah mulai menipis.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha dan Peningkatan Sains Dinlutkan Rembang, saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang, Selasa (24/5/2022).

” Saat ini yang menjadi kendala adalah stok ikan di Kabupaten rembang sudah mulai menipis, untuk di perikanan tangkap dan budidaya, ” ucap Andante, saat memaparkan materi, pada Selasa (24/5/2022).

Dalam programnya di tahun 2023, pihaknya akan memperkuat kestabilan ketahanan pangan terutama ikan. Untuk mensupport program penurunan angka stunting di Rembang.

Baca Juga :   3 Kapal Ikan Berbendera Vietnam Ditangkap TNI AL

” Maka di tahun 2023, kami akan menggalangkan Pelatihan Terpadu budidaya ikan, supaya stok ikan budidaya kembali cukup, ” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati