Satpol PP Rembang Gencar Razia Rokok Ilegal

“Selain itu, kegiatan pengumpulan informasi peredaran barang kena cukai ilegal di pasar, pertokoan dan kios, apabila ditemukan rokok ilegal dilaporkan di aplikasi Siroleg untuk ditindaklanjuti oleh kantor Bea Cukai yang mempunyai wewenang penindakan,” sambungnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan jika peredaran rokok ilegal yang tidak bercukai mengakibatkan kerugian negara yang cukup besar.

Maka dari itu, ia mengharapkan para petani tembakau di Rembang bisa lebih hati-hati dan turut memerangi masalah rokok ilegal, karena bahan baku rokok ilegal adalah tembakau yang dihasilkan dari para petani.

“Peredaran rokok ilegal itu sangat merugikan negara, karena tidak adanya cukai (tidak membayar pajak) yang dikonsumsi masyarakat secara bebas. Diketahui, bahan baku utama rokok adalah tembakau yang dihasilkan dari panjenengan semua para petani tembakau yang hadir di sini. Hal ini sangat penting diketahui supaya para petani juga dapat ikut memerangi adanya rokok ilegal,” ucap pria yang akrab disapa Gus Hanies saat memberikan sambutan di acara Seminar Hukum di Hotel Pollos Rembang, Selasa (24/5/2022). (Adv)