Memahami Peristiwa Kenaikan Isa Al-Masih

Mitrapost.com – Kenaikan Isa Al-Masih merupakan peristiwa yang terjadi pasca 40 hari Kebangkitan Yesus Kristus. Peristiwa tersebut selalu diperingati setiap tahunnya oleh seluruh umat Nasrani di dunia.

Pada 26 Mei 2022, Gereja-gereja terlihat ramai dengan hadirnya kegiatan misa di hari besar umat kristiani di Indonesia.

Acara-acara misa diselenggarakan secara beragam, semua bergantung pada jenis-jenis gereja.

Menurut Perjanjian Baru di Alkitab, dengan disaksikan murid-muridnya, Yesus Kristus terangkat ke langit. Menurut catatan Alkitab, Yesus menghilang dari pandangan setelah tertutup awan.

Kitab para rasul mencatat secara terperinci kisah mengenai percakapan antara Yesus dan murid-murid-Nya menjelang kenaikan-Nya ke surga. Mereka tak memahami makna pada peristiwa tersebut.

Baca Juga :   Simak Golongan Pengikut Dajjal

Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan Kerajaan Daud yang runtuh sejak dikalahkan oleh Kerajaan Babilonia.

Namun Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia. Ia berpesan kepada murid-murid-Nya: “… kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati