oleh

Pembongkaran Jembatan Juwana akan Dilakukan Tanggal 4 Juni

Pati, Mitrapost.com – Pembongkaran Jembatan Juwana akan dilakukan pada tanggal 4 Juni 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, Senin (30/5/2022).

“Pembongkarannya masih menunggu keputusan final. Kami akan cek lebih dulu bersama Pak Kapolres, baru bisa memberikan keputusan kapan akan dibongkarnya jembatan tersebut,” ucap Haryanto saat diwawancarai awak media.

“Kalau persiapannya sesuai rencana dan jadwal kemarin tanggal 4 Juni 2022. Ini baru persiapan ya belum pembongkarannya, karena membongkar jembatan butuh waktu lama tidak sehari dua hari,” sambung dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan perlu banyak evaluasi terkait jalur alternatif yang akan digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Bioskop NSC Pati Buka Kapasitas 75 Persen

Meskipun pembongkaran tersebut masih lama. Akan tetapi pengalihan jalur harus sudah diberlakukan jauh-jauh hari sebelum jembatan tersebut dibongkar,

“Masih lama kalau pembongkarannya. Tapi untuk pengalihan jalur ini agak cepat, karena kami harus menyiapkan serta meninjau semua jalur alternatif apakah sudah bisa digunakan, kalau sudah fix, pembongkaran itu akan kami lakukan,” jelas Haryanto.

Sebagai informasi, dari hasil pemeriksaan jembatan penghubung Jalur Pantura Pati-Rembang ini melengkung karena baja bagian bawahnya sudah tidak sesuai dengan konstruksi semula akibat adanya kebakaran di bawah jembatan beberapa waktu lalu.

“Bagaimanapun kondisi jembatan ini sudah kritis akibat terbakar kemarin. Jadi ada beberapa komponen baja yang melengkung. Terus ada deformasi, ini jembatan melengkung ke atas, mestinya ini sudah ke bawah. Lebih baik segera dibongkar,” ujar Fatoni selaku CM PT Baja Titian Utama Jawa Tengah saat ditemui awak media di Ruang Joyo Kusumo Setda Pati, Jumat (27/5/2022) lalu. (*)

Baca Juga :   Pati Berada di Zona Oranye, Bupati: Hasil Kerja Semua Pihak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral