Siaran TV Analog di 8 Wilayah Jateng Akan Dimatikan

Surakarta, Mitrapost.com – Peralihan siaran TV analog ke digital segera dilakukan oleh pemerintah, termasuk salah satunya pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Menuju peralihan siaran atau Analog Switch Off (ASO), penyaluran informasi dan edukasi kepada masayrakat terus dilakukan.

Kemudian, untuk Tahap II ASO akan dilakukan pada 25 Agustus 2022. Sedangkan untuk Jateng, terdapat 8 wilayah yang akan dimatikan siaran TV analognya. Diantaranya adalah Boyolali, Sragen, Grobogan, Kudus, Demak, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kota Semarang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng Riena Retnaningrum, pemberian informasi dan edukasi akan terus dilakukan, sehingga seluruh masyarakat hingga lini terbawah dapat mengetahui terkait rencana ASO ini.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Wujudkan Jalur Khusus Bagi Difabel Saat PPDB

“Kita tidak kurang-kurang menyampaikan kepada masyarakat, terkait migrasi ke televisi digital. Lewat berbagai media, lewat media sosial, tampilan FK Mitra pun dilakukan. Sekitar 98 persen sudah mengetahui, hanya tinggal sedikit yang ingin tahu alatnya (set top box/ STB),” tuturnya dalam diskusi di Studio TVRI Jateng, Minggu (29/5/2022) petang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati