Sambut Sensus Pertanian Besar-besaran, BPS Pati Siapkan Sample Frame

Pati, Mitrapost.com – Setelah sensus penduduk, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati akan melangsungkan sensus pertanian besar-besaran. Setidaknya kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 400 petugas sensus.

Kepala BPS Pati, Anang Sarwoto mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan serentak secara nasional pada tahun 2023 mendatang. Sementara persiapannya sudah dimulai tahun ini.

BPS Pati sendiri sudah mulai bergerak dengan berbagai kegiatan observasi lokasi untuk menentukan sample frame atau lahan pertanian yang akan dijadikan sampel data.

“Kalau tahun depan kita akan sensus pertanian secara besar-besaran. Sekarang mempersiapkan sampel frame-nya. Kami datang ke lahan pertanian yang akan menjadi objek pendataan,” kata Anang saat diwawancarai Mitrapost.com, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga :   Jakenan Kembali Dilanda Banjir, Jalan Utama Lumpuh

Dijelaskannya, Sensus Pertanian 2023 atau yang nantinya disebut ST2023 dilakukan untuk menyediakan data struktur pertanian tingkat kabupaten/kota, termasuk unit-unit administratif yang melingkupinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati