Sambut Sensus Pertanian Besar-besaran, BPS Pati Siapkan Sample Frame

Data sensus pertanian nantinya akan digunakan untuk tolok ukur statistik pertanian serta menjadi acuan membuat kebijakan pemerintah berkaitan dengan pertanian berkelanjutan.

“Skenarionya kita akan memperbanyak petugas. Kami latih, nanti diterjunkan ke lapangan. Sekarang kita masih memutakhirkan wilayah, Potensi lahan pertanian, dan update lahan pertanian,” katanya.

Ditanya tentang proyeksi output sensus pertanian tahun depan, Anang memprediksi bahwa potensi pertanian Kabupaten Pati masih baik bahkan mengalami peningkatan.

Ia mengklaim bahwa dalam beberapa tahun terakhir produksi hasil pertanian di Pati selalu  mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Bahkan, meski terdampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun, produktivitas beberapa komoditas pertanian terus surplus. Begitupun dengan harganya yang stabil.

Baca Juga :   Jakenan Kembali Dilanda Banjir, Jalan Utama Lumpuh

“Kabupaten Pati masih bagus, masa pandemi kita di pertanian tidak terlalu bergejolak dibandingkan daerah lain yang mengandalkan sektor perhotelan, angkutan, perdagangan memang banyak terkendala,” pungkas Anang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati