Jelang Iduladha, Harga Daging Sapi di Kabupaten Demak Masih Stabil

Demak, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha, harga daging sapi di kabupaten Demak masih stabil dan belum ada kenaikan per hari ini Senin (6/6/2022).

Hal tersebut dipastikan, setelah adanya survey yang dilakukan oleh tim Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DINDAGKOP UKM) Kabupaten Demak.

“Untuk harga daging sapi masih stabil, belum ada kenaikan, kisaran harga daging sapi yaitu Rp130. 000 – 140.000 / kg. Harga tersebut berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan tim kami di lapangan saat mengecek harga kebutuhan pokok di pasar daging sapi. Sementara untuk daging kambing saat ini belum dilakukan survey” Kata Iskandar Zulkarnain Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DINDAGKOP UKM) Kabupaten Demak.

Baca Juga :   Driver Ojol Alih Profesi Jadi Kuli Panggul

Iskandar juga menambahkan, selain harga daging sapi, untuk harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) juga relatif stabil. Namun, untuk harga cabai, mengalami sedikit kenaikan berkisar antara 5-10 persen.

“Untuk harga rata-rata cabai rawit merah per hari ini 6 Juni 2022 di pasar bintoro yang sebelumnya Rp60.000 / kg kini menjadi Rp65.000 / kg, terjadi selisih sebesar Rp5000. Seperti halnya di pasar Karanganyar yang sebelumnya Rp55.000 menjadi Rp60.000 / kg. sementara di pasar Mranggen harga cabai masih tetap sama seharga Rp60.000 / kg,” tambahnya.