Tak Semua Pasien Bisa Dicover BPJS, Salah Satunya Kecelakaan Lalu Lintas

Pati, Mitrapost.com – Masyarakat Kabupaten Pati belum sepenuhnya mengetahui kegunaan serta fungsi dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat masih menganggap BPJS bisa meng-cover semua hal yang terkait pengobatan.

Galih Mardi Ismiansyah selaku Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kabupaten Pati mengatakan bahwa ada hal yang tidak bisa dicover oleh BPJS Kesehatan, seperti kecelakaan lalu lintas.

“Kalau kecelakaan lalu lintas, kita perlu melihat lebih dalam karena untuk kasus kecelakaan lalu lintas penjaminnya bisa tiga institusi, yaitu Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan, ataupun BPJS Kesehatan. Sehingga tidak semua kejadian kecelakaan lalu lintas dijamin BPJS Kesehatan,” ucap Galih saat diwawancarai Mitrapost.com, Senin (6/6/2022).

Baca Juga :   Klaster Pasar Dominasi Kasus Covid-19 di Pati

Ia menjelaskan pihak yang berwewenang menentukan penjamin korban kecelakaan lalu lintas berasal dari laporan kepolisian.

“Kewenangan untuk menentukan siapa penjaminnya berasal dari laporan polisi (LP) yang dikeluarkan oleh Unit Laka Lantas Polres setempat,” sambung dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati