Pustaka Malam Punya Cara Unik untuk Sadarkan Minat Baca Masyarakat Pati   

Pati, Mitrapost.com – Para pemuda yang menamai dirinya Komunitas Pustaka Malam membuka Lapak Baca Gratis di Alun-Alun Kota Pati untuk sadarkan minat membaca dan menulis masyarakat Kabupaten Pati. Komunitas yang beranggotakan 24 orang itu punya cara untuk mengedukasi masyarakat dengan pendekatan yang unik.

Menurut Dean Karunia Dewangga selaku salah satu Founder Pustaka Malam, Lapak Baca Gratis tersebut dibuka setiap Sabtu malam, dari pukul 17.00 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB. Lapak tersebut sudah berjalan selama kurang lebih empat tahun.

” Wah, lama Mas, kurang lebih sudah empat tahun Lapak Baca Gratis ini sudah berjalan. Rata-rata kami buka sekitar pukul 17.00 WIB sampai 21.00 WIB,” ucap Dean saat ditemui Mitrapost.com, Sabtu (4/6/2022) malam.

Baca Juga :   2 Tahun Refocusing APBD, Pengembangan Smart City Terkendala

Agenda tersebut ditujukan untuk menggugah minat baca dan menulis masyarakat Kabupaten Pati yang selama ini mulai hilang, terutama para pemuda yang sudah mempunyai gadget.

Walaupun begitu, selama empat tahun menggelar Lapak Baca Gratis, Dean mengaku banyak menemukan kendala di lapangan terutama selama pandemi Covid-19 menerpa dan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati