Kirab Budaya Sedekah Bumi Desa Dadirejo Disambut Antusias Kegembiraan Warga

Pati, Mitrapost.com – Pagelaran seni Kirab Budaya dalam acara Sedekah Bumi Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (7/6/2022) disambut antusias ribuan warga desa tersebut.

Pasalnya, Kirab Budaya tersebut adalah tradisi turun temurun warga Desa Dadirejo yang setiap tahun digelar dengan meriahnya. Tapi, dikarenakan pandemi yang melanda negeri selama kurang lebih dua tahun, acara itu tidak bisa digelar sebagaimana mestinya.

Menurut Rasno, selaku Ketua Panitia Kirab Budaya dan Sedekah Bumi Desa Dadirejo, acara tersebut diprakarsai oleh semua perangkat desa dan warga dari Dukuh Prakitan RT 01 sampai RT 07 Desa Dadirejo, dengan ikhlas, sukarela serta tanpa pungutan dana.

Baca Juga :   Desa Tunjungrejo Pati Gelar Sedekah Bumi Lebih Sederhana usai Banjir Bandang

” Acara ini bisa terselenggara karena adanya kerja keras dari seluruh perangkat Desa Dadirejo, bersama warga Dukuh Prakitan RT01 sampai RT07, dengan ikhlas, sukarela dan tidak ada pungutan dana serupiah pun, ini semua murni dari kesadaran, ” ucap Rasno, saat ditemui langsung di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati