oleh

Dinsos PPKB Rembang Rencana Salurkan BPNT Berupa Sembako

Rembang, Mitrapost.com – Dinsos PPKB Rembang akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II.

Kepala bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Pemberdayaan Sosial (Kabid Linjam Dan Dayasos) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang Etty Apriliani mengungkapkan, pihaknya masih menunggu pencairan dana dari pusat Kementerian Sosial (Kemensos).

“Pencairan dana BPNT Kami masih menunggu dari pusat, Perkiraan bulan Juni ini,” kata Etty saat diwawancarai wartawan mitrapost.com, Jumat (10/6/2022).

Etty menjelaskan, BPNT yang menerima sebanyak sekitar 60 ribu KPM seluruh wilayah Rembang.

Sementara untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II ini sejak bulan April, Mei, Juni bisa dicairkan 3 bulan sekali.

Mekanisme pencarian BPNT tahap II adalah dana bantuan BPNT disalurkan oleh Kemensos melalui Bank Himbara ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik KPM yang fungsinya menyerupai kartu ATM.

“KPM mencairkan dana bantuan melalui e-waroeng yang telah bekerjasama dengan BNI. KPM juga membawa KKS,” ucap Etty.

Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi dan validasi untuk memeriksa keaslian dan kesesuaian data KPM.

“Jika dinyatakan sah, KPM bisa segera membawa pulang bantuan BPNT 2022 tahap II ini berupa sembako,” terangnya.

Sehingga BPNT tahap II bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat miskin atau rentan miskin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral