DPR akan Tampilkan Wajah Terbaik Indonesia di Mata Dunia Lewat Forum P20

Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dijadwalkan akan menggelar Kick Off perhelatan P20 pada medio Juni ini. Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI memastikan DPR siap menjadi tuan rumah forum parlemen negara G20 yang akan dilaksanakan pada awal Oktober 2022.

P20 merupakan forum parlemen negara-negara G20 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Selain memegang kursi presidensi G20 untuk pertama kalinya, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi forum multilateral tersebut.

“DPR terus berbenah karena kami ingin dan siap menampilkan wajah terbaik Indonesia sebagai tuan rumah P20 yang merupakan pertemuan ketua parlemen 20 negara dengan skala perekonomian terbesar dunia,” kata Anggota BKSAP DPR RI Irine Yusiana Roba Putri, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga :   DPR Kritisi Permintaan Biaya Tambahan Operasional Haji

Untuk perhelatan KTT G20, Pemerintah memilih Bali sebagai lokasi perhelatan forum penting dunia itu. Sementara untuk P20, Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, dipilih sebagai lokasi pelaksanaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati