Tahun 2023, KIT Batang Akan Serap Belasan Ribu Tenaga Kerja

Batang, Mitrapost.com – Pada tahun 2023, Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang diperkirakan akan menyerap belasan ribu tenaga kerja.

KIT Batang menjadi salah satu harapan besar bagi pemerintah kabupaten Batang dalam upaya pengentasan pengangguran.

Pasalnya, KIT Batang yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) diperkirakan sampai tahun 2031 nanti kebutuhan tenaga kerja minimal mencapai 287 ribu orang dari Kabupaten Batang.

“Tahap awal Presiden Jokowi telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama 3 perusahaan. Tiga pabrik itu minimal kebutuhan tenaga kerja menyerap 10.000 sampai 15.000 untuk tahun 2023 dan 2024,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang Suprapto saat ditemui di Kantornya, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga :   90 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sembako dari Baznas Sragen

Melalui Disnaker, Pemkab Batang tengah menginventarisasi calon tenaga kerja yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan di KIT Batang.

“Kita lagi intens melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengelola KIT Batang. Yang jelas kita lagi berusaha mengutamakan orang Batang dulu. Karena kita sudah ada regulasi Perbup 42/2021 yang mengutamakan warga Batang terserap di perusahaan KIT Batang,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati