Ganjar Usulkan Tak Ada Tarif Bagi Umat Buddha Ibadah di Candi Borobudur

“Kalau itu bisa dilakukan akan sangat baik. Maka konsentrasi bicara kita tadi sampai ke Borobudurnya. Mereka juga punya ritual mengelilingi candi, seperti muslim itu tawaf. Boleh tidak kalau bisa waktu ibadah, lokasi candi dikosongkan? Saya bilang boleh,” jelas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mendorong agar ada penyesuaian terkait tarif bagi mereka yang akan beribadah. Adapun usulan yang disampaikan Ganjar adalah tidak memasang tarif bagi umat Buddha yang beribadah di Candi Borobudur.

“Jadi artinya akan banyak sekali orang nanti bisa beribadah dengan tenang, termasuk tarif dan sebagainya. Kalau menurut saya kalau mau ibadah ya jangan ditarifin, artinya free. Ini ruang yang kita berikan. Saya senang karena dukungan terhadap pengelolaan candi dan wilayahnya mereka mendukung penuh. Ini sesuatu yang penting untuk kita komunikasikan dengan yang lain,” ungkap Ganjar.

Baca Juga :   Provinsi Jateng Sabet Predikat Terbaik TLHP dari Kemendagri

Dirjen Bimas Buddha, Nyoman Suryadharma mengatakan tujuannya bertemu Ganjar untuk menyampaikan beberapa hal penting. Setidaknya terdapat empat poin yang disampaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati