Jelang Iduladha, Posko Kesehatan Hewan di Perbatasan Dimaksimalkan

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha 2022, posko kesehatan hewan di perbatasan dimaksimalkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun terus menggencarkan upaya untuk menekan laju penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya di wilayah Jateng.

Selain itu, Ganjar juga meminta masyarakat untuk memaksimalkan Jogo Ternak di sejumlah tempat dengan kasus PMK ekstrem.

“Di beberapa tempat yang naiknya ekstrem itu outbreak, maka kenapa kemudian kita membuat Jogo Ternak, Bolo Ternak, untuk kemudian bisa menjaga itu penting,” kata Ganjar, ditemui seusai melantik Pimpinan Baznas Jateng periode 2022-2027 di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) hingga Kamis (9/6/2022) kemarin, Jateng dalam kondisi surplus 26.000 ekor ternak kurban (sapi, kerbau, kambing, domba), dengan rincian kebutuhan 280.000 ekor, dan tersedia pasokan 300.000 ekor.

Baca Juga :   Perusahaan Diminta Bayarkan THR Maksimal 7 Hari Sebelum Lebaran

Oleh karenanya, posko kesehatan hewan disiapkan di daerah perbatasan, yang bertujuan untuk mengontrol laju lalu lintas hewan ternak. Dalam hal ini bekerjasama dengan Polda Jateng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati