Ganjar Usulkan Tak Ada Tarif Bagi Umat Buddha Ibadah di Candi Borobudur

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Ganjar Pranowo mengusulkan tak ada pemasangan tarif bagi umat Buddha yang beribadah di candi Borobudur.

Ganjar juga akan memfasilitasi pengangkatan guru agama Buddha di Jawa Tengah, serta akan mengawal aturan terkait dengan ibadah dan ritual umat Buddha di candi Borobudur.

“Dirjen Bimas Buddha Kemenag menyampaikan banyak poin yang mereka inginkan. Antara lain guru agama Buddha yang kekurangan maka dalam perencanaan data itu mesti masuk. Tadi langsung saya minta koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Ganjar, seusai menerima Plt Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Nyoman Suryadharma, di Puri Gedeh, Jumat (10/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan poin penting terkait dengan kegiatan ibadah umat Buddha yang dilakukan di lokasi tertentu, khususnya di Candi Borobudur.

Baca Juga :   Provinsi Jateng Sabet Predikat Terbaik TLHP dari Kemendagri

Menurut Ganjar, terkait ibadah umat Buddha tersebut memang harus ada aturan-aturan yang harus disesuaikan dan disosialisasikan. Dalam hal ini ia juga mendorong forum kerukunan umat beragama (FKUB) untuk ikut berdialog bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati