3.070 Personel Dikerahkan dalam Operasi Patuh Jaya

Mitrapost.com – Sebanyak 3.070 personel kepolisian dikerahkan dalam Operasi Patuh Jaya 2022.

Sebagai informasi, Korlantas Polri bersama Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya selama dua pekan, tepatnya pada tanggal 13-26 Juni 2022.

“Jadi pertama, penggelaran pasukan Polda Metro ada sejumlah 3.070,” ungkap Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi kepada wartawan, Senin (13/6).

Firman juga mengatakan bahwa dari pihak Korlantas, akan menerjunkan sebanyak 350 personel yang akan beroperasi di tiga Polda. Diantaranya adalah Banten, Metro Jaya, dan Jawa Barat.

“Kita (Korlantas) menggelar 350 personel yang kita BKO-kan di tiga Polda, Banten, Metro Jaya, dan Jabar (Jawa Barat). Dan kita perkuat jajaran sebanyak 350 personel dari Korlantas,” tambahnya.

Baca Juga :   DPR RI Sepakati 40 RUU di Prolegnas 2022, RUU PKS Masuk Prioritas

Ia menambahkan bahwa dengan diadakannya operasi ini, bisa membangun kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kita ingin membangun kepatuhan dari sisi kesadaran masyarakat, bukan hanya karena ada polisi, bukan karena banyak kita tilang. Kita ingin menjadikan masyarakat itu tumbuh dalam dirinya itu supaya mereka jadi polisi bagi dirinya masing-masing,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati