Imbauan Polisi di Indonesia agar Tidak Cari-cari Kesalahan saat Operasi Patuh

Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas tanpa adanya polisi yang berjaga.

“Bahwa tugas kita memang tidak ringan mengajak masyarakat menyadarkan masyarakat untuk tidak main ‘kucing-kucingan’. Membentuk kesadaran bahwa lalu lintas itu bukan hanya bisa sekedar menggunakan kendaraan di jalan, tapi ada kewajiban tertentu, ada tindakan tertentu yang disarankan, dilarang dan dibatasi,” kata dia.

“Kebebasan yang ada bukan diartikan bebas sebebasnya. Karena di sana ada pemakai jalan lain. Jadi di sini penting komunikasi kepada masyarakat yang akan kita jadikan target operasi, jenis pelanggaran tertentu yang masing-masing Polda mungkin saja berbeda,” sambungnya.

Dengan begitu, angka kecelakaan dapat menurun diiringi dengan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat.

Baca Juga :   Kasihan, Hasil CT Scan Ade Armando Ungkap Ada Pendarahan di Otak

“Tapi itu diharapakan, pascaoperasi kita bisa menurunkan jumlah kecelakaan lalin, fatalitas mati, moga moga ini bisa kita laksanakan dengan baik dengan mendapat tanggapan yang juga baik dari masyarakat Sebagai bentuk dukungan keselamatan anak bangsa,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati