oleh

Lantik Ketua TP PKK Desa Loram Kulon, Mawar Hartopo Ingin PKK Kudus Fokus Isu Kesehatan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo menyampaikan TP PKK Desa memiliki posisi yang paling dekat dengan masyarakat. Artinya, pengurus dan kader di desa menjadi yang paling mengerti permasalahan yang terjadi, utamanya isu kesehatan.

Posisi tersebut menjadikan PKK Desa memiliki peran strategis untuk ikut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat serta menyukseskan pembangunan desa. Hal itu diungkapkan oleh Mawar Hartopo saat melantik Ketua TP PKK Desa Loram Kulon periode 2022-2028, Siti Haryanti di Aula Balai Desa, Selasa (14/6/2022).

Pelantikan secara simbolis dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Jati, Mahayu Fiza Akbar dengan disaksikan langsung oleh Camat Jati, Fiza Akbar dan Kepala Desa Loram Kulon, Taslim.

Baca Juga :   Kejari Kudus Amankan Rp 65 Juta dalam OTT Jual Beli Jabatan di PDAM

Mawar Hartopo berpesan agar amanah tersebut dijalankan dengan sebaik-baiknya. Agar pelaksanaan sepuluh program pokok dapat maksimal, PKK Desa diminta untuk tak segan untuk merangkul organisasi-organisasi desa.

“Selamat menjalankan amanah dan bisa mengangkat potensi desa Loram Kulon, hasilkan inovasi dengan kolaborasi organisasi-organisasi desa,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, Mawar Hartopo juga menyinggung tentang isu-isu kesehatan keluarga. Dirinya mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu di beberapa wilayah terdapat kasus kematian ibu pasca melahirkan. Kejadian tersebut menjadi keprihatinan bersama yang memerlukan tindakan pencegahan supaya tidak terulang kembali.

“Dengan adanya kasus kematian ibu di beberapa wilayah, saya titip pesan untuk PKK selalu menggandeng bidan desa untuk cek kesehatan ibu-ibu hamil. Karena usia muda tidak menutup kemungkinan punya resiko-resiko kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :   Miliki Ragam Budaya, Desa Janggalan Kudus Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Baginya tugas sebagai penggerak PKK adalah semata-mata untuk membantu sesama melalui kegiatan sosial. Maka dari itu, seluruh pengurus dan kader diminta meluruskan niat untuk mencari amal kebaikan. Karena tidak ada yang bisa membalas jasa Ketua TP PKK Desa yang lama, kecuali Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada ketua lama terima kasih dan saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian tulus ikhlas semoga menjadi amal perbuatan yang baik,” tuturnya.

Semantara itu, Ketua TP PKK Desa Loram Kulon, Siti Haryanti dalam sumpah pelantikan mengucapkan siap mengemban tugas untuk melaksanakan program PKK Desa.

“Melaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, sehingga PKK Desa turut serta menyukseskan pembangunan,” ucapnya. (*)

Baca Juga :   Setelah Ditutup 2 Hari, Pasar Kliwon Hanya akan Buka 8 Pintu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar