Ternyata Ini Pengaruh Makanan Terhadap Perilaku Manusia dalam Islam

Mitrapost.com – Allah SWT telah memerintahkan manusia untuk mengonsumsi makanan yang halal dan toyyib. Hal ini tentu wajib dilaksanakan manusia sebagai bentuk keimanannya kepada Allah SWT.

Bagi umat Islam yang melanggar hal ini, maka ada hukuman yang telah ditetapkan Allah kepadanya. Sebagaimana yang termuat dalam hadist berikut ini.

“Setiap tubuh yang tumbuh dari (makanan) yang haram, maka api neraka lebih utama baginya (lebih layak membakarnya),” (HR. At-Thabrani).

Namun terlepas dari hal tersebut, makanan ternyata berpengaruh terhadap perilaku seseorang. Makanan yang halal akan membawa pengaruh baik bagi yang memakannya. Begitu pula sebaliknya, makanan haram dapat membuat manusia memiliki sifat yang buruk.

Baca Juga :   Aneka Tanaman Hias Sebagai Pembersih Udara dalam Ruangan

Dilansir dari laman MUI, apabila ditinjau dari zoologi, pengaruh makanan terhadap watak dan perilaku  secara sederhana dapat dilihat pada hewan.

Hewan karnivora seperti singa, harimau, dan lainnya cenderung memiliki perilaku buas, agresif, suka menyerang, dan membahayakan. Hal ini karena ia memakan hewan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati