Uang Rp206,5 Juta di Rekening Dikuras Penipu Online, Modus Salah Beli Token Listrik

Pati, Mitrapost.com – Seorang ibu asal Pati, Jawa Tengah kehilangan uang tabungan senilai Rp206,5 juta akibat ditipu secara online.

Adalah Siti Mardhiya, Warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang merupakan seorang nasabah Bank BRI KCP Juwana, Pati kehilangan uang kurang dari 5 menit akibat ulah  penjahat siber.

Tak seperti penipuan pada umumnya, modus yang dilakukan pelaku terbilang baru, yakni pura-pura salah beli token listrik dan meminta data pribadi rekening tabungan korban.

Siti menceritakan, kejadian terjadi pada hari Jumat (10/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mendapat pesan Whatsapp dari orang tidak dikenal, yang mengaku salah transaksi saat membeli pulsa telepon yang dikirimkan ke nomor korban sebanyak Rp25 ribu.

Baca Juga :   Amankan 10.249 Botol Miras Ilegal, Polres Pati Tangkap 506 Pengedar

Tak lama, pelaku juga salah membeli token listrik. Sang pelaku kemudian meminta korban untuk mengirim tangkapan layar kode transaksi pulsa listrik di nomor handphone korban.

Yang tidak diketahui korban, di dalam pesan transaksi listrik yang dimaksud terdapat kode Mtoken Bank BRI yang diinginkan pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati