oleh

Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pati Gelar Vaksinasi dan Cek Kesehatan Gratis

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Polisi Republik Indonesia (Polri), Polisi Resor (Polres) Pati menggelar acara vaksinasi dan cek kesehatan gratis pada hari ini, Jumat (17/6/2022) hingga Sabtu (18/6/2022).

Acara yang berlokasi di Klinik Bhayangkara Pati Jalan Diponegoro Nomor 8, terlihat ramai dan penuh sesak oleh antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dan cek kesehatan gratis.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Pati, Iptu Sukarno acara kegiatan vaksin serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia adalah bagian dari rangkaian memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76.

“Untuk pagi ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia dalam memeriahkan rangkaian acara HUT Bhayangkara yang ke-76,” ucap Iptu Sukarno saat ditemui langsung di lokasi vaksinasi, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga :   Pemkab Pati Kembali Naikkan NJOP, Ini Wilayah Sasarannya

Selain vaksinasi, dalam acara tersebut Iptu Sukarno juga menerangkan bahwa juga ada pelayanan cek kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan asam urat.

“Di sini juga bisa cek kesehatan gratis seperti cek gula dan asam urat mas,” jelasnya.

Kemudian ia menerangkan, bahwa acara serentak yang berlangsung seluruh Indonesia tersebut berjalan lancar, aman, dan nyaman. Terlihat juga live streaming yang terpampang di layar TV menyajikan acara vaksinasi dan cek kesehatan gratis dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah mas acara berlangsung lancar, aman, dan nyaman, walaupun dilakukan serentak seluruh Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa lebih dari 300 kuota vaksinasi dipersiapkan untuk hari ini, dan 300 untuk kuota besok pada hari Sabtu (18/6/2022). Jadi total kuota vaksin yang disiapkan kurang lebih sebanyak 600 buah dengan dosis dan varian lengkap.

Baca Juga :   Joko Susanto Terpilih Menjadi Pemimpin Kawah Jateng

“Hari ini ada 300 kuota vaksinasi dan besok juga 300 kuota vaksinasi, jadi total ada 600 kuota kurang lebih, dengan dosis dan varian lengkap,” jelasnya.

Sebagai informasi, dosis yang diberikan dalam acara vaksinasi memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tersebut mulai dari dosis pertama hingga booster. Kemudian untuk variannya juga lengkap antara mulai Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, Janssen (J&J), dan Sinopharm. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral