Banjir Rob di Pati Kembali Terjadi, 200 Rumah Tergenang

Pati, Mitrapost.com – Jelang musim kemarau, bencana rob kembali terjadi di Kabupaten Pati. Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pati menyebutkan, setidaknya ada empat desa yang terdampak rob parah dalam sepekan.

Adapun empat desa yang yang dimaksud diantaranya Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti, Tunggulsari (Tayu), Margomulyo (Tayu), dan Sambiroto (Tayu).

Tingkat ketinggian banjir rob di sejumlah wilayah tersebut beragam, mulai dari mata kaki hingga tulang kering orang dewasa. Terpantau puncak ketinggian air terjadi di jam 11.00 WIB dan baru turun pada pukul 14.00 WIB

Kepala (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan bahwa banjir rob mulai terasa pada kamis (16/6/2022) dan terus meluas hingga hari ini, Sabtu (16/6/22). Akibat kejadian ini diestimasi ratusan rumah warga terdampak.

Baca Juga :   500 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Kejurprov Road Race Casytha

“Kalau rumah yang terdampak, berdasarkan data yang masuk ke kami sekitar 200 rumah. Itu bisa berkembang. Karena Margomulyo dan Sambiroto belum semuanya masuk,” ujar Martinus saat ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Pati, Sabtu (18/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati