Kenali Perilaku Impulsif dan Cara Mengatasinya

Tanda perilaku impulsif yang berlebih da nperlu diwaspadai diantaranya mengambil sesuatu yang diinginkan secara paksa tanpa harus menunggu atau meminta terlebih dahulu, memanjakan diri, merusak barang milik pribadi atau orang lain ketika marah, berbicara tanpa mempertimbangkan baik atau buruknya perkataan tersebut, melukai diri sendiri ketika marah, sedih, atau kecewa.

Selain itu berteriak saat merasa stres dan merasa sulit untuk fokus dan menyelesaikan tugas juga termasuk dalam perilaku impulsif yang termasuk dalam gangguang psikologis.

Apabila seseorang mengalami tanda tersebut, maka lebih baik melakukan konsultasi kepada psikolog atau psikiater.

Selain itu, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi perilaku ini.

Pertama, sadarilah perilaku impulsif adalah masalahnya. Lalu seseorang tersebut harus mengakui jika memiliki sifat impulsif.

Hal ini akan lebih memudahkan untuk menyadari kesalahan dan memperbaikinya. Meskipun Anda mungkin memiliki hal-hal tertentu yang paling memicu impulsif, pada umumnya tipe perilaku ini menyebar ke area lain dalam hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati