Kenali Perilaku Impulsif dan Cara Mengatasinya

Kedua, membangun kemauan dan berlatih menahan diri. Secara perlahan latihan menahan diri dari dorongan ataupun ajakan tanpa memikirkan konsekuensi ke depan.

Berpikir sebelum melakukan sesuatu. Ambil napas dalam-dalam dan mengatakan tidak pada hal yang menurut Anda tidak sesuai dengan hati.

Ketiga, mengatasi masalah yang mendasari perilaku tersebut. Jika sadar itu membuat hidup dan hubungan lebih sulit daripada seharusnya, mungkin sudah saatnya untuk melihat dengan seksama dan mulai keluar dari diri sendiri.

Jika memang menderita ADHD yang tidak diobati, depresi, atau amarah, dapatkan bantuan dengan pengobatan, konseling, dan lan-lain. Jika berada dalam hubungan yang tidak seimbang, berusahalah mengubah pola-pola itu dan lakukan terapi.

Keempat, mecari dukungan. Mengatasi perilaku impulsif adalah tentang mengembalikan otak, membuat perubahan perilaku, keterampilan belajar.

Dapatkan pelatihan dan temukan seseorang yang dapat membantu mengerem diri sendiri. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati