Berkenalan dengan Maharani Bersaudara, Penari Tradisional Milenial Kota Pati

Pati, Mitrapost.com – Melestarikan budaya bukan hal yang mudah dilakukan oleh generasi muda atau milenial sekarang. Kecuali bagi mereka yang ikhlas, pekerja keras, dan memiliki fokus dibandingkan orang lain. Hal inilah yang dijalani oleh penari kakak beradik dari Pati, Vallen Maharani (18) dan Olivia Maharani (14).

Penari muda yang merupakan kakak beradik Itu berasal dari Desa Kaborongan, Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sang kakak, Vallen baru saja lulus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pati yang tahun ini akan menempuh bangku perkuliahan.

Terakhir kali, Vallen berhasil meraih juara 2 di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten tahun lalu.

Sementara sang adik, Olivia saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Pati.

Baca Juga :   H-7 Lebaran, Seribu Lebih Pemudik Masuki Pati

Keduanya mengaku mulai menggeluti kesenian tari saat berusia kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Dan mulai rajin duet sejak tiga tahun yang lalu.

Kedua penari muda tersebut mengaku sering tampil mengisi acara -acara resmi seperti seremonial upacara pemerintahan hingga event hari jadi Kabupaten Pati. Baik secara duet maupun masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati