Disdukcapil Pati Alihkan Layanan Kependudukan ke Aplikasi Whatsapp

Pati, Mitrapost.com – Pentingnya penggunaan data kependudukan dan pencatatan untuk semua akses di negeri ini, menjadikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati memiliki pelayanan yang super sibuk. Terutama saat situs website mereka di nonaktifkan beberapa waktu lalu.

Hal itu menjadi fenomena yang sangat luar biasa, karena web yang dinonaktifkan tersebut membuat antrian masyarakat yang akan mengurus data kependudukan di sana semakin membludak dan tidak terkendali.

Menurut Drs. Subiyono SH. MM, selaku Kepala Dinas Disdukcapil Pati, web dinonaktifkan karena sedang mengalami gangguan. Akan tetapi sekarang pihaknya sudah memberikan solusi untuk masyarakat dengan layanan secara online, yaitu dengan mendaftar nomor antrian melalui nomor Whatsapp.

Baca Juga :   Persipa Pati Masuk 16 besar Liga 3 Indonesia, Ini Tanggapan Dewan

Dengan terobosan itu, ia merasa bahwa masyarakat Kabupaten Pati tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan nomor antrian dan tidak perlu berdesakan lagi saat hendak mengurus surat kependudukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati