oleh

Tingkatkan Kualitas Pelayanan KIA dan KB, Dinkes Pati Selenggarakan Peningkatan Kapasitas Dokter

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta Keluarga Berencana (KB) di layanan kesehatan wilayah Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar peningkatan kapasitas bagi dokter.

Kegiatan tersebut dilangsungkan secara zoom meeting selama satu hari dan pertemuan tatap muka selama 2 hari yakni mulai dari Senin, (20/6/2022) hingga Rabu (22/6/2022) di Aula Seruni Unit Pelayanan Terpadu (UPT) RSUD RAA Soewondo Pati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah 18 dokter Puskesmas se-Kabupaten Pati dengan pemateri berasal dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis obgyn dan juga spesialis anak dari RSUD RAA Soewondo.

Melalui keterangan dari Kepala Humas Dinas Kesehatan Kabupaten, I Gusti Putu Arya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian program dari Bidang Sumber Daya Kesehatan yang dikepalai oleh Suwi’i, SKM sebagai upaya untuk peningkatan kualitas KIA dan KB di Puskesmas se-Kabupaten Pati.

Baca Juga :   DPRD Pati Dukung Langkah Pemkab Hentikan PTM Sementara

“Kegiatan yang dilangsungkan merupakan agenda program dari Ibu Suwi’i Bidang Sumber Daya Kesehatan , tentunya dengan tujuan awal meningkatkan kualitas melalui peningkatan kapasitas dokter di Puskesmas-puskesmas,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Kamis, (23/6/2022).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan peningkatan kapasitas dokter tersebut sebagai salah satu strategi pencapaian untuk penurunan Angka Kematian Ibu (AKI).

Selain itu juga menjadi program pelayanan dasar untuk menekan angka Kematian Bayi (AKB) di wilayah Kabupaten Pati.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kapasitas dokter yang bertugas di masing-masing Puskesmas.

Khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Anak secara maksimal. Selain itu, para dokter juga diharapkan mampu melakukan deteksi dini kondisi ibu hamil dan calon bayinya melalui USG dasar.

Baca Juga :   Sambut New Normal, Juni Ini Posyandu Balita Kembali Diaktifkan

“Sebagai keseriusan dari dinas kesehatan, maka kita harapkan kegiatan opening kapasitas bisa juga meningkatkan kapasitas-kapasitas dokter dalam melayani Ibu dan Anak nantinya, sehingga deteksi-deteksi dini pada kondisi kehamilan bisa dilakukan,” ungkapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar