Distribusi Vaksin PMK di Salatiga Disambut Gembira Para Peternak

Salatiga, Mitrapost.com – Pemerintah kota Salatiga telah mendistribusikan vaksin penyakit kaki dan mulut (PMK) kepada para peternak.

Dengan hadirnya vaksin PMK ini, para peternak pun menyambutnya dengan gembira. Salah satunya di peternakan milik Kelompok Ternak Sri Mulih di kandang koloni Dusun Kradenan, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga pada Jumat (24/6/2022).

Ketua Kelompok Ternak Sri Mulih, Ahmad Solihun pun nampak gembira menyambut vaksin PMK yang diberikan kepada hewan ternak di wilayahnya tersebut.

“Kelompok Ternak Srimulih menyambut dengan senang sekali, karena ada perawatan dari Dinas Peternakan yang selalu memerhatikan peternakan,” kata Solihun, saat ditemui di kandang koloni milik kelompok ternak Srimulih, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :   PKL dan Warung Terdampak Covid-19 di Salatiga Terima Bantuan Rp1,2 Juta

Ia menilai, dengan pemberian vaksin PMK bagi hewan ternak tersebut, para peternak tidak lagi merasa khawatir.

“Kita resah dan waspada sebelumnya,” sambungnya.

Pihaknya juga berupaya melakukan perawatan ternak seperti menyemprot disinfektan ke kandang. Bahkan, satu bulan terakhir, pemerintah setempat memberikan vitamin kepada hewan ternak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati