Pola Asuh Kurang Tepat Jadi Salah Satu Penyebab Lokus Stunting di Kecamatan Kayen

Pati, Mitrapost.com – Perlakuan pola asuh ibu terhadap anak yang kurang sesuai menjadi salah satu penyebab kasus stunting di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kayen, dr. Indri Kurnia Sari. Ia mengungkapkan meskipun ada banyak sebab yang menjadikan anak stunting, ia meyakini salah satu permasalahannya berkait dengan perlakuan orang tua terhadap sang anak.

Menurutnya, pemberian makanan yang kandungan gizinya sedikit atau bahkan tidak ada menjadikan tumbuh kembang si anak akan terganggu.

“Jadi mohon maaf ini ya mas, kalau berdasarkan pemantauan salah satunya yakni pola asuh itu. Biasanya masakan anak itu disamakan dengan masakan orang-orang dewasa, bisa jadi kandungan gizinya yang tidak ada,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com

Baca Juga :   Jalan Raya Batangan-Rembang Rusak Parah

Diketahui pada tahun 2021 Desa Lokus Stunting yakni Desa Pesagi sudah berhasil keluar dari status stunting. Sedangkan pada tahun 2022, Wilayah Kecamatan Kayen di Desa Purwokerto menjadi Desa Lokus Stunting di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati