oleh

Jembatan Kaliwiso Dibangun Ulang, Diharapkan Jadi Ikon Jepara

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Jembatan Kaliwiso yang menjadi pengubungan antara jalan Kartini dan jalan Ahmad Yani dibangun ulang oleh pemerintah kabupaten Jepara.

Pembangunan ulang jembatan Kaliwiso ini juga didukung oleh pemerintah kabupaten Jepara dan diharapkan dapat menjadi ikon kabupaten Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta saat meninjau pembangunan Jembatan Kaliwiso, Kamis (23/6/2022).

“Harapannya jembatan lebih bagus dan menarik sebagai ikon Jepara,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, pembangunan ulang jembatan Kaliwiso sudah mulai dikerjakan. Terlihat konstruksi atas jembatan yang sudah dihancurkan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1 Provinsi Jawa Tengah, Hadi Suprayitno mengungkapkan, jika kondisi Jembatan Kaliwiso memang sudah tidak layak. Selain usianya sudah tua, konstruksi pondasinya masih berupa batu bata, sehingga perlu dilakukan perbaikan struktur secara total.

Baca Juga :   Peduli dengan Masyarakat, LAZISMU Jepara Adakan Kurban di Karimunjawa

“Dari hasil evaluasi, struktur memang layak untuk dilakukan penggantian jembatan secara total,” beber Hadi.

Dijelaskan, semula jembatan ini berstatus jalan kabupaten. Kemudian dilimpahkan ke provinsi, dan dilimpahkan lagi ke jalan nasional. Oleh sebab itu, kini wewenangnya menjadi tanggung jawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY.

Menurutnya, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan ulang Jembatan Kaliwiso sekitar Rp11 miliar. Pihaknya menargetkan, jembatan tersebut akan rampung November nanti.

Ditambahkan, dimensi jembatan yang dibangun akan lebih lebar dibandingkan sebelumnya, yakni yang semula 20 meter, menjadi 23 meter. Sedangkan panjangnya tetap 20 meter.

“Tentunya ini lebih lebar dari eksisting, 23 meter lebarnya itu sudah termasuk trotoar,” tutur Hadi. (*)

Baca Juga :   Pasien di Rumah Sakit Menurun, Jepara Dinilai Mampu Redam Lonjakan Covid-19

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar