oleh

KPU Pati Ajukan Anggaran Rp97 Miliar Untuk Pilbub 2024

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati tahun ini mulai merancang agenda pemilihan Bupati (Pilbub) Pati 2024. Dikonfirmasi, acara Pilbup akan diselenggarakan pada 7 November 2024 mendatang.

Khoirun Nikmah, Divisi Perencanaan Data dan Informasi anggota KPU Pati mengatakan, Pilbup Pati akan dilaksanakan sembilan bulan setelah 5 agenda Pemilu 2024.

Pesta demokrasi tingkat Kabupaten Pati itu juga akan digabungkan dengan agenda Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Nikmah menambahkan, saat ini pihak KPU Pati sudah melakukan beberapa persiapan dasar, diantaranya menyusun rencana anggaran biaya dan upgrading data calon pemilih.

“Kita sudah menyusun rencana anggaran biaya untuk pemilihan Bupati tapi sejauh ini kita masih berkoordinasi dengan TAPD dan jajaran terkait. kira tunggu pemda anggarannya dapat berapa,” ungkap Nikmah saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   PDAM Pati Klaim Kebocoran Pipa di Wedarijaksa Tanggung Jawab Pemenang Tender

Untuk Pilbup Pati 2024 mendatang KPU Pati sudah mengajukan anggaran sebesar Rp97 miliar.”tapi karena masa pandemi ada beberapa penghematan anggaran, Pemda juga mempertimbangkan anggaran,” imbuhnya.

Sementara jumlah pemilih yang akan berpartisipasi dalam Pilbub mendatang akan disesuaikan dengan jumlah pemilih Pemilu tahun 2024.

Nikmah mengatakan, Jumlah pemilih yang terdata di KPU hingga pekan ini berjumlah 1.030.025 orang. Dengan rincian, pemilih laki-laki berjumlah 506.110 orang dan pemilih perempuan berjumlah 523.915 orang.

Jumlah pemilih dapat bertambah seiring upgrading data triwulanan yang dilakukan KPU hingga masa Pilbup berlangsung.

“Jumlah pemilihnya kita tunggu untuk DPT (daftar pemilih tetap) pemilu tahun 2024, Berbeda kemungkinan jumlahnya, daftar pemilihnya sama cuma waktunya yang berbeda. Ada jeda beberapa bulan yang bisa dimutakhirkan,” tandas dia. (*)

Baca Juga :   Selain Game Online, ESI Pati Berharap Bisa Akomodir Atlet Console

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral