Pati Dapat 4 Ribu Dosis Vaksin PMK, Ini Ternak Yang Jadi Prioritas

Pati, Mitrapost.com – Vaksin penyakit mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak akhirnya dialokasikan ke Provinsi Jawa Tengah. Pada pengalokasian tahap pertama, Kabupaten Pati mendapat jatah sebanyak 4.000 dosis.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum. Terangnya, Vaksin PMK ini sendiri merupakan fasilitas dari Kementerian Pertanian.

Diketahui, vaksin PMK tahap pertama mulai di-dropping Pemerintah Provinsi Jateng sejak Jumat, (24/6) dan akan disuntikkan kepada 4 ternak se Kabupaten Pati hingga Sabtu (2/7) mendatang.

“Kita 4000 dosis untuk per ekor kemarin dropping hari Jumat. Pelaksanaan Senin (27/6) sampai 2 Juli.Targetnya 4 ribu ekor,” ujar Niken saat diwawancarai awak media di sela kegiatan penyuntikan vaksin PMK ternak di Kecamatan Pucakwangi pada hari ini, Senin (27/6/22).

Baca Juga :   Harga Gas Elpiji di Pati Belum Naik, DPRD Pati Beri Tanggapan

Lanjut Niken, ribuan vaksin ini akan diprioritaskan bagi sapi-sapi di peternakan pembibitan. Juga di daerah yang sebaran wabah PMK nya masih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati