Pemerintah Siapkan 4 Pusat Data Nasional

Mitrapost.com – Pemerintah menyiapkan sebanyak empat pusat data nasional (PDN). Hal ini menjadi upaya untuk mewujudkan pemerintahan berbasis digital.

Berdasarkan keterangan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, pembangunan empat pusat data nasional juga bertujuan untuk mendukung pelayanan publik yang lebih optimal.

“Pemerintah akan membangun empat PDN berstandar global Tier- IV, Tingkat yang sangat tinggi untuk standar pusat data,” ujar Johnny G. Plate saat meninjau Pembangunan Pusat Data Nasional di Turi Beach Resort, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/06/2022).

Keempat PDN tersebut berada di empat daerah yang berada di Indonesia, dimana salah satunya adalah di wilayah Jabodetabek.

“Keempat lokasi PDN itu yakni di Kawasan Deltamas Industrial Estate (Jabodetabek), Nongsa Digital Park (Batam), Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, serta Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur,” sambungnya.

Johnny menjelaskan, konsumsi data di Indonesia saat ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat cepat. Hal ini tentunya mendorong tumbuhnya investasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati