DKP Pati Taksir Bantuan Benih Nila untuk Tambak Terimbas Rob Capai Rp 1,2 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan TPI Dwi Endang Subekti mengungkapkan bahwa prediksi bantuan benih ikan nila untuk para petani tambak korban rob pada bulan Mei di area pesisir Pati mencapai total anggaran Rp 1,2 Miliar.

” Kita butuh anggaran sekitar Rp 1,2 Miliar untuk bantuan benih ikan nila. Angka itu berdasarkan kalkulasi dan data yang kita kumpulkan, ” ucap Dwi Endang Subekti, saat ditemui langsung di kantornya, Jumat (1/7/2022).

Angka tersebut didapatkan oleh pihak DKP Pati dengan menghitung persentase luas kolam yang terkena bencana rob tersebut, kemudian dikalikan jumlah benih yang akan dibagikan per individu petambak ikan nila dan harga per biji benih tersebut.

Baca Juga :   Posisi Bulan Menjauh, BPBD Pati Sebut Potensi Rob Banjir Sudah Turun

” Dengan perhitungan, tambak yang terkena rob sekitar 2 ribuan Ha, kalau misalkan benih nila yang akan diberikan kepada masing-masing individu sebanyak 10 ribu ekor benih, dengan harga per benih A Rp. 60  akan ketemu di sekitar angka Rp 1,2 M, ” jelasnya secara detail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati