Hoax Loker Bagian Produksi PT HWI Batangan

Pati, Mitrapost.com – Ramai unggahan berisi informasi adanya lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Hwaseung Indonesia (HWI) cabang Batangan Pati, Jawa Tengah beredar di berbagai media sosial.

Dalam poster unggahan, disebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu membuka lowongan kerja dengan posisi operator produksi.

Tidak hanya posisi yang ditawarkan, informasi tersebut juga memuat lokasi penempatan jika pencari kerja lolos seleksi.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan kualifikasi pekerja yang dibutuhkan, persyaratan umum, fasilitas, dan tata cara melamar.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati, menegaskan bahwa informasi lowongan yang beredar di sosial media tersebut adalah palsu (hoax).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Pati Bambang Agus Yunianto mengimbau kepada masyarakat untuk berhenti membagikan pamflet palsu yang mengatasnamakan PT HWI.

Baca Juga :   Kemenag Pati Ajukan Bantuan Untuk Pesantren

Dijelaskannya, PT HWI saat ini masih terkendala perizinan, sehingga belum bisa beroperasi bahkan melakukan rekrutmen pegawai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati