Kasus PMK di Kabupaten Demak Alami Kenaikan

Demak, Mitrapost.com – Kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah kabupaten Demak mengalami kenaikan.

Berdasarkan data pada akhir Juni 2022, terdapat kenaikan hingga 561 kasus. Sedangkan untuk pemeriksaan PMK terhadap hewan ternak sudah diperiksa oleh Pihak Dinpetanpangan kabupaten Demak sebanyak 7.030 hewan.

Berdasarkan keterangan dari Dyah Purwatiningsih Kabid Peternakan dan Kesehatan Dinpertanpangan, per tanggal 28 Juni 2022 sudah ada 561 kasus yang meliputi 429 total kasus aktif dan total sembuh 132 ekor per Jum’at, (1/7/2022).

Masih dari keterangannya, penyebaran PMK di kabupaten Demak terjadi di 13 kecamatan dan 45 desa.

“Bahwa traffic-nya semakin bertambah dan meluas di wilayah Kabupaten Demak. Adapun penyebarannya yakni di 13 wilayah Kecamatan dan 45 wilayah Desa yang sudah terpapar PMK. Jadi semua kecamatan Kabupaten Demak ini sudah terpapar PMK, kecuali di Kecamatan Bonang,” Katanya

Baca Juga :   Agar Pelaku UMKM Tak Gulung Tikar di Masa Pandemi

Ia menambahkan, saat pemotongan hewan dilakukan di luar rumah pemotongan hewan saat terjadi wabah PMK, terdapat sejumlah ketentuan yang harus diperhatikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati