Koalisi Gerindra-PKB Bakal Usung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut partainya tidak mau jika hanya menjadi pendukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PKB optimistis bisa mengusung ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Pada Pilpres 2019 lalu, KH Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) memang diusung oleh PKB.

“Tapi Kiai Ma’ruf Amin bukan ketua umum. Hari ini, Gus Muhaimin sebagai Ketum PKB yang diberikan amanat oleh partai untuk maju dalam Pilpres 2024,” ujar Jazilul, Jumat (1/7/2022).

Jazilul mengatakan PKB tak ingin lagi dari pemilihan umum (pemilu) ke pemilu hanya menjadi pendukung. PKB sudah memantapan koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Jazilul meyakini duet Ketua Umum (Ketum) PKB Cak Imin dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga :   Bikin Heboh, Jubir PSI Disebut Sebar Video Hoaks Anies Baswedan

“Gus Muhaimin dan Pak Prabowo ini kombinasinya sudah cocok. Sama-sama ketua umum, Pak Prabowo juga diterima oleh para kiai, Pak Muhaimin juga memiliki hubungan yang baik dengan kiai dan para tokoh nasionalis yang lain,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati