Jelang Iduladha, Kesembuhan Hewan Ternak Terpapar PMK di Jepara Capai 97 Persen

Jepara, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha, tingkat kesembuhan hewan ternak terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) di kabupaten Jepara sudah mencapai angka 97 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko ketika mengunjungi Hotel Kerbau di Desa Gowosobokerto, Kecamatan Welahan, Selasa (5/7/2022).

Ia mengatakan bahwa tingkat kesembuhan yang cukup tinggi tersebut, berhasil tercapai dengan adanya penanganan medis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Jepara, disertai upaya kedisiplinan para peternak. Salah satunya dengan pemberian vaksin PMK.

“Alhamdullilah setelah dilakukan percepatan vaksin PMK. Tingkat kesembuhan PMK ini mencapai 97 persen,” ungkap sekda.

Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya juga menyuntikkan vaksin PMK bagi kerbau, serta penyemprotan hewan yang mengalami luka lantaran terpapar virus PMK.

Baca Juga :   Kemenag Tetapkan Hari Raya Iduladha Pada 10 Juli Mendatang

Disampaikan, hampir seluruh kecamatan di Jepara terdampak PMK. Untuk itu, masyarakat diharap sadar dan tanggap terhadap PMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati