Puan Janji Kawal Kebijakan untuk Kesejahteraan Santri

Cirebon, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani berkomitmen akan terus mengawal kebijakan yang memiliki maslahat bagi para santri. Hal itu tentunya yang sesuai dengan fungsi DPR dalam bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Puan menyinggung komitmen Pemerintah terhadap kesejahteraan kelompok religius melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015 yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, penetapan Hari Santri menjadi bentuk pengakuan negara atas dedikasi dan perjuangan kelompok religius untuk bangsa.

“Pengakuan negara terhadap peran santri itu harus dibuktikan dengan kerja-kerja nyata kaum santri utamanya dalam menjaga Negara Pancasila dari berbagai rongrongan yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Sebagai Presiden dari PDI-Perjuangan telah membuktikan pengakuannya terhadap peran santri dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” jelas Puan pasca menyambangi Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Senin (4/6/2022).