Resmi Jadi Desa Wisata, Pemdes Bangun Sinergitas Bersama Pokdarwis Siap Majukan Goa Wareh

Pati, Mitrapost.com – Setelah resmi dinyatakan menjadi salah satu desa wisata di Kabupaten Pati, Pemerintah Desa beserta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) akan berupaya untuk mengembangkan beberapa potensi objek wisata yang terdapat di Desa Kedumulyo.

Salah satu objek wisata yang sudah lebih dulu ada, sebelum ditetapkan menjadi deswita yakni adanya objek wisata Gua Wareh.

Melalui Ketua Pokdarwis yang diberi nama Semar Wareh, Adie Saputro mengungkapkan dengan diterimanya status baru menjadi desa wisata, maka perlu adanya banyak hak untuk memajukan objek wisata tersebut.

“Kalau dari Pokdarwis sebenarnya sebelum ditetapkan menjadi deswita kita lebih dulu melakukan pengelolaan di objek wisata ini, dan tentunya dengan status baru itu kita akan bersinergi guna semakin memajukan Gua Wareh,” katanya.

Baca Juga :   TKA China Cium Paksa Pekerja Lokal

Lebih lanjut, Adie mengaku meskipun sejak diterima Surat Keputusan (SK) Desa Wisata dari Bupati Pati, pemdes sendiri belum ada langkah pembangunan ataupun pengembangan di sektor lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati