Bupati Rembang Ungkap Hewan Terjangkit PMK Tidak Bisa Digunakan Kurban

Rembang, Mitrapost.com – Jelang hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan hari Minggu besok, Pemerintah Kabupaten Rembang telah berupaya melakukan berbagai persiapan pemotongan hewan kurban.

Melalui Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan bahwa Dinas yang berkaitan persiapan pemotongan hewan kurban sudah melakukan monitoring dan sosialisasi ke masyarakat.

Ia mengungkapkan, meski ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pelaksanaan pemotongan  hewan kurban di Rembang kemungkinan aman dan bisa dilakukan pada hari Minggu besok.

“Insyaallah Minggu besok pelaksanaan pemotongan hewan kurban! aman bisa dilakukan. Meski masih terkendala PMK,” kata Hafidz saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (08/07/2022).

Sementara itu, untuk hewan yang terkena wabah PMK tidak bisa digunakan untuk hewan kurban. Hal ini untuk mencegah penularan wabah PMK yang sekarang masih menjangkit hewan ternak khususnya sapi.

Baca Juga :   Video : Pemeriksaan Hewan Kurban, Temuan Cacing Hati hingga Belum Cukup Umur

“PMK tidak bisa dipakai untuk untuk kurban karenakan mencegah penularan wabah PMK,” ungkap Hafidz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati