Jelang Iduladha, Realisasi Vaksin PMK Pati Sudah 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Jelang Iduldha, Realisasi vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap pertama di Kabupaten Pati, Jawa Tengah sebanyak 4 ribu dosis telah mencapai 100 persen.

“Sudah 100 persen dari alokasi yang diberikan provinsi sudah terserap semua. Sudah selesai tinggal pelaporannya lewat online,” hal ini diungkapkan oleh Any Setyowati, Dokter Hewan dan koordinator penanganan PMK Kantor Dispertan Pati, Jumat (8/7/2022).

Ia mengatakan, saat ini vaksin PMK telah disuntikkan kepada 4023 sapi di Pati. Terangnya, untuk dosis sekali suntik sapi dewasa adalah 2 ml, sementara untuk sapi anakan atau pedet adalah 1 ml.

“Dosis 4000 untuk sapi dewasa dengan dosis 2 ml. Karena ada pedet yang di vaksin dengan dosis 1 ml sehingga ada kelebihan,” terangnya.

Baca Juga :   Menggalang Aspirasi, Warga Trangkil dan Juwana Minta Endro Maju Pilkada Pati 2024

Eny mengaku, bantuan vaksin dosis pertama masih kurang mencukupi untuk memenuhi target vaksinasi ternak di Pati. Setidaknya kabupaten Pati harus memvaksin setengah dari seluruh populasi sapi yang berjumlah sekitar 10 ribu ternak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati