KPRI Kemenag Salurkan Sapi Kurban Sampai Ke Pelosok

Adapun sapi-sapi tersebut disalurkan ke lima lokasi diantaranya, masjid Desa Porang Paring Kecamatan Sukolilo, Masjid desa Sentul Kecamatan Cluwak, Masjid Desa Gambiran Kecamatan Margorejo, dan terakhir Pondok Pesantren Nurul Hikmah Desa Pasucen Kecamatan Trangkil.

Terang Agus, sapi-sapi yang ditasyarufkan terlebih dulu diperiksa oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Pati. Ia juga menyatakan bahwa seluruhnya sudah bebas dari paparan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sapi-sapi tersebut juga dimaksudkan bisa menjadi contoh di masyarakat kaitannya dengan kriteria sapi kurban yang baik menurut syariat Islam. Baik dalam segi umur, tidak cacat, dan tidak terserang penyakit.

Terang Agus, sapi-sapi yang disalurkan kepada penerima adalah hasil dari iuran para anggota koperasi, dalan hal ini para ASN di bawah naungan kantor Kemenag Pati.

Baca Juga :   Karaoke Tutup di Masa PPKM Darurat, Bupati Pati Sidak Siang-Siang

Dikatakannya, jumlah sapi yang ditasyarufkan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin, dan diharapkan terus bertambah setiap tahunnya untuk membantu masyarakat lebih banyak. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati