Hari Pertama Sekolah, Kabupaten Boyolali Terapkan PTM 100 Persen

Boyolali, Mitrapost.com – Pada hari pertama sekolah di tahun ajaran 2022/2023 yang berlangsung pada Senin (11/7/2022), kabupaten Boyolali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Darmanto ketika melakukan monitoring tahun ajaran baru di sejumlah sekolah yang ada di kecamatan Boyolali.

Darmanto mengungkapkan, terdapat sebanyak 98 SMP baik Negeri maupun swasta dengan 30.000 siswa, 581 SD Negeri dan swasta dengan 60.000 siswa, 550 PAUD dan 150 kelompok bermain sudah dapat melakukan PTM 100 persen diiringi dengan antusias siswa siswanya.

“Hari ini masa MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), tadi saya lihat secara langsung sejak tadi pagi antusiasme orang tua, siswa antusiasme anak-anak dan antusiasme guru kepala sekolah luar biasa. Mereka semua bergembira menyambut PTM 100 persen,” katanya saat di jumpai di SD Negeri 1 Boyolali, Senin (11/7/2022) pagi.

Baca Juga :   Hewan Ternak di Boyolali Mulai Terima Suntikan Vaksin PMK

Pada tahun ajaran baru, semua sekolah yang ada di kabupaten Boyolali memulai pembelajaran dengan kurikulum Merdeka atau Merdeka Belajar. Kurikulum ini akan diterapkan ke siswa kelas I dan IV SD, serta kelas VII SMP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati